Jumat, 08 Januari 2010

Ada kagak Pacaran Sehat...???


Yupz...!!Kamu dah tahu kan beberapa temen-temen kamu pada pacaran? Nah, alasan-alasan itulah yang akhirnya membuat sebagian besar pasangan yang berpacaran itu terjerumus untuk mengelakuni perilaku yang kurang baik.
Pacaran sehat adalah yang terbebas dari segala bentuk kekerasan fisik, dan kekerasan emosi. Ada satu tambahan yang itu paling penting, terbebas dari penyimpangan syari'at.
So....., pacaran sehat terjai bila, masing-masing tidak melakukan pemaksaan-pemaksaan atau penodaan fisik, tidak melukai perasaan pasangan, dan tidak melanggar aturan Allah. Bisa kagak..? Ko sulit amaaat sih....?
Terus , bisa kagak yah pacaran itu terbebas dari kekerasan emosi? Artinya bisa nggak pacaran itu didalamnya tidak ada saling melukai perasaan antar pasangan? Kayaknya sulit juga dech. Ada sebuah penelitian yang berjudul "Sumber Streess dan Perilaku Coping Pada Individu Dewasa Muda dalam Hubungan Pacacaran", nah hasil penelitian itu menunjukan bahwa putus cinta menempati urutan pertama sebagai masalah yang paling sering dialami responden.Masalah yang lain juga membikin stress responden bersumber pada masalah kepribadiaan.Berikutnya diikuti oleh faktor perasaan bosan, perasaan cemburu, putus cinta, dan adanya perbedaan.
Nah, emang yang namanya pacaran sehat itu kayaknya sulit diwujudkan. Maka hati-hatilah dalam berpacaran, lihat dulu seluk beluk orang itu, kalau emang kamu suka..., jangan langsung main jadi, yang ada malah penyesalan deh....!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar